Jumat, 16 November 2012

macam-macam menulis

Menulis ada berbagai macam, dari mulai menulis untuk diri sendiri sampai untuk orang banyak. Misal  menulis untuk diri sendiri, menulis tentang kejadian yang menyenangkan baik bersama keluarga, teman, sahabat atau yang lainnya,atau menulis tentang masa  lalu yang takkan pernah terlupakan, atau bisa juga menulis tentang permasalahan rumit yang sedang kita alami dan yang lainnya. 
Menulis untuk diri sendiri lebih bebas dari pada menulis untuk banyak, karena pada saat kita menulis untuk diri kita sendiri kita bisa lebih bebas menggunakan bahasa yang kita sukai namun jangan bahasa yang kurang baik, beda halnya dengan menulis untuk orang banyak kita harus pandai-pandai menulis suatu cerita dengan bahasa yang lebih sopan dan jangan sampai menyinggung perasaan orang lain. 
Namun, kita jangan beranggapan bahwa lebih baik tulisan kita untuk diri kita sendiri dari pada orang lain, kalu kita beranggapan begitu  lalu untuk apa tulisan yang kita buat kalau tidak untuk dibaca orang lain, kalau tidak untuk kritik dan diberi saran oleh orang lain. 
Walaupun ada kalannya tulisan yang kita buat merupakan tulisan  pribadi yang tidak boleh di ketahui oleh orang lain. Tapi walau begitu tulisan yang kita buat lebih baik untuk dipublikasikan agar ada yang memberi kritik dan saran kepada kita sehingga kita bisa memperbaiki tulisan kita, Menulis untuk orang banyak memang sulit tapi kalau kita mau berusaha pasti bisa. Menulis untuk orang banyak ada berbagai macam, misal menulis puisi,  novel, majalah, buku dll.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar