Jumat, 23 November 2012

Mengenal tentang menulis

Menulis adalah suatu kegiatan untuk mengisi waktu luang atau bisa kegiatan sehari hari dengan menciptakan suatu karya seni.Menulis juga bisa diartikan sebagai suatu keterampilan kita dalam mewujudkan imajinasi yang kita miliki.  Menulis bisa dilakukan dikertas mengunakan pena atau yang lainnya. Kita dapa menulis suatu karya seni dengan muda bila kita menguasai rumus 5W+1H, yaitu : what, where, when, why, who dan hw, keenam rumus itu harus kita kuasai dengan baik bila kita ingin bisa penulis suatu karya seni dengan baik dan benar. 
Ada beberapa tokoh penulis yang terkenal di Indonesia salah satunnya adalah Asma Nadia dia tinggal dikota Jakarta, lahir pada tahun 1972.
foto Asma Nadia
 
 Selain sebagai penulis Asma Nadia juga mempunyai jaringan "Rumah Baca Asma Nadia", salah satunnya adalah "Rumah Baca Asma Nadia Majalengka" yang pada awalnnya bernama Iqra yang merupakan Taman Bacaan Keluarga yang didirikan pada tahun 2007.
gambar buku di rumah baca asma nadia
 Asama Nadia telah menulis beberapa novel alah satu contohnya adalah "Cinta Tak Pernah Mekar", "Rembulan di Mata Ibu" yang  memenangkan penghargaan Adikarya IKAPI sebagai buku remaja terbaik nasional, dan yang berhasil sukses di tampilkan di layar lebar adalah " Emak Ingin Naik Haji"
contoh buku yang pernah ditulis oleh Asma Nadia


            



Tidak ada komentar:

Posting Komentar